Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan

Telaga warna dieng

TELAGA WARNA DIENG



Telaga ini merupakan salah satu destinasi wisata andalanKabupaten Wonosobo.Nama Telaga Warna sendiri diberikan karena keunikan fenomena alam yang terjadi ditempat ini, yaitu warna air dari telaga tersebut yang sering berubah-ubah.Terkadang telaga ini berwarna hijau dan kuning atau berwarna warni seperti pelangi.Fenomena ini terjadi karena air telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga saat sinar Matahari mengenainya, maka warna air telaga nampak berwarna warni.
Telaga Warna berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi yang menambah pesona keindahan alam sekitar telaga warna. Keindahan telaga warna akan lebih terasa jika pengunjung naik ke salah satu bukit yang mengelilingi telaga ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi telaga warna adalah saat pagi atau siang hari, karena pada sore hari, kabut tebal akan menutupi daerah sekitar telaga warna, sehingga pengunjung tidak dapat menikmati keindahan alamnya.
Objek wisata ini berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng,Kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah.Telaga warna Dieng adalah telaga paling sering dikunjungi olehpara wisatawan. Letaknya yang strategis dan dekat dengan obyek-obyek wisata lain.
Selain keindahan Telaganya yang natural dan eksotis, saat berkeliling menyusuri jalan setapak yang mengelilingi Telaga warna, anda juga akan menjumpai Telaga lain yang letaknya tepat di Samping Telaga warna, yaitu Telaga Pengilon. Goa-goa alam yang diselimuti aroma mistis juga bisa anda ditemui di sekeliling Telaga Warna seperti Goa Semar, Goa Sumur,Goa Jaran dan lain-lain.Telaga-telaga lainnya yang bisa ditemui di sekitaran Dieng DiantaranyaTelaga Cebong, Telaga Merdada danTelaga Menjer. Setiap telaga memiliki keunikan dan daya tarik yang berbeda antara satu dengan yang lain Telaga warna juga merupakan telaga terluas yang ada di dataran tinggi diantara telaga telaga yang lain seperti telaga pengilon, telaga merdada dan masih banyak lagi.
Telaga warna juga dikelilingi oleh bukit bukit yang indah yang cocok sebagai tempat untuk refreshing. Jika anda ingin mendapat sensai keindahan yang lebih, anda bisa menaiki salah satu bukit yang ada di telaga warana.Dan yang paling populer yaitu bukit ratapan angin. Dari situ lah anda bisa duduk di sebuah batu sambilmenikmati telaga warna dari atas bukit.







●sedikit ulasan tentang telaga warna dieng semoga bermanfaat.
●dari berbagai sumber

Posting Komentar untuk "Telaga warna dieng"