Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan

Makam soekarno blitar

Makam Soekarno adalah kompleks pemakaman dari presiden pertama RI Indonesia yang sekaligus proklamator kemerdekaan Indonesia, Makam ini merupakan makam dengan gaya arsitektur Jawa, dimana terdapat Joglo yang menjadi ciri khas utamanya.
Komplek makam ini berdiri seluas 1,8 sejak Ir Soekarno wafat dan dimakamkan di sana. Pada tanggal 21 Juni 1970, kompleks makam Bung Karno merupakan salah satu icon wisata di Blitar. Sebuah icon wisata yang wajib di kunjungi apabila bepergian ke Blitar. Tidak heran apabila Blitar juga mendapat julukan Bumi Bung Karno, karena memang Bung Karno dikebumikan di Kota kecil ini. Selain makam Bung Karno, juga bisa melihat berbagai macam dokumentasi Bung Karno berupa foto di museum yang masih terletak di Komplek Makam Bung Karno.Lokasi Komplek Makam Bung Karno terletak di sebelah utara kota Blitar, tepatnya di Jalan Ir. Soekarno yang berada di daerah Bendogerit Kecamatan Sananwetan.
Sebelum menuju makam, ada baiknya masuk melalui pintu selatan, tepatnya berada di sebelah selatan perpustakaan Bung Karno. Karena di tempat ini ada salah satu spot foto favorit para wisatawan dangan background Patung Bung Karno yang berada tepat di depan pintu masuk perpustakaan dilanjutkan masuk ke ruangan yang menyimpan ratusan foto dokumentasi Bung Karno. Di ruangan ini dapat melihat berbagai macam kegiatan Bung Karno beruoa foto foto beliau, Apabila ingin melihat peninggalan barang dan foto yang lain bisa berkunjung keIstana Gebang Blitar yang lokasinya tidak jauh dari makam ini.
Makam Bung Karno ramai dikunjungi orang ketika hari Sabtu dan Minggu serta musim liburan. Apabila  ingin mendapatkan ketenangan saat berkunjung di sini, disaranakan untuk datang di hari biasa dimana tidak akan terlalu banyak orang yang datang.tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke komplek makam Bung Karno. Semuanya gratis, kecuali parkir kendaraan Belanja Aneka Oleh-Oleh Khas Blitar di Pasar Oleh-Oleh Sebelum melanjutkan perjalanan tempat wisata lain yang ada di Blitar bisa dindapatkan oleh-oleh khas Blitar di pintu keluar Makam Bung Karno. Meski tidak semuaoleh-oleh khas Blitar ribet bepergian keluar area wisata Blitar.

Posting Komentar untuk "Makam soekarno blitar"