Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan

Air terjun jurug kemukus wonogiri

Satu lagi keindahan alam Kota Gaplek menunjukkan eksistensinya dengan ditemukannya Air Terjun baru yang bernama Jurug Kemukus di Dusun Ngijo, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri.

Air Terjun Jurug Kemukus memiliki tiga tingkat. Tingkat paling atas, memiliki tinggi sekitar 30 meter yang diapit oleh tebing bebatuan yang tinggi dan terjal, Tingkat kedua dan ketiga, masing-masing air terjun memiliki tinggi sekitar 40 meter. Air terjun kedua dan ketiga ini juga diapit oleh tebing sungai.

Tempatnya sangat menarik, berada di dalam hutan lebat,.Kita harus berjalan kaki di bukit terjal. Memang itulah sensasinya,Untuk sampai di air terjun utama harus ditempuh dengan mendaki tebing. Pengunjung yang belum terbiasa harus siap siap tenaga.  kurang lebih 20menit dari parkir. tempat parkir bisa di titipkan di rumah warga.

Akses menuju tempat wisata air terjun dapat ditempuh dari Kota Wonogiri menuju Kecamatan Baturetno. Dari sini lalu menuju arah timur menuju Kecamatan Karangtengah sekitar 18 kilometer. Sesampai di Kecamatan Karangtengah, perjalanan dilanjutkan sekitar tujuh kilometer ke arah timur sampai ke Dusun Ngampel. atau bisa lewat tirtomoyo lewat banyak prodo lurus terus lewat jalan cor yang nanti sampai di karang tengah belok kiri. atau juga lewat kismantoro yang dari timur wonogiri. buat yang akses dari batuwarno dan tirtomoyo kalo sudah sampai di jl batuwarno karangtengah lurus mengikuti jalan aspal sampai di SMP 1 karang tengah lurus tanya warga daerah situ ya biar jelas beloknya (tepatnya belok kanan nanti)

Karna buat sampe kesana membutuhkan waktu yang tidak singkat, Juga akses jalan yang  lumayan ekstrim naik belok rusak aku saranin jangan sendirian karena dengan keadaan jalan yang seperti itu.buat cewe cewe bawa temen cowok ya atau sodara cowok mengingat kondisi jalanya sangat terjal.takut parkirnya kejauhan.