Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan

Pantai glagah kulon progo jogjakarta



Objek wisata pantai di jogja yang satu ini termasuk dalam kategori wisata unggulan di jogja. Lokasi wisata pantai Glagah berada di kawasan Kulon Progo dan mempunayai pesona alam yang cantik nan indah dan hamparan pasir besi merupakan andalan Pantai ini. Di kawasan wisata pantai ini juga terdapat laguna yang menjadi sebuah wisata tirta. Di pantai Glagah terdapat fasilitas pendukung wisata seperti bumi perkemahan serta perkebunan buah Naga.

Pantai ini tepatnya berada di desa Glagah, Kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo. Jarak dari Kota Yogyakarta kurang lebih 40 km ke arah barat, atau 15 km dari ibu kota kabupaten Kulon progo, Kota wates.

RUTE : Yogyakarta -Jalan Bantul – Kota Bantul -lampu lalulintas Palbapang belok kanan – Jalan Srandakan – Jembatan Srandakan -Lampumerah belok kiri arah Pantai Glagah.


Lokasi Laguna Pantai Glagah berdekatan dengan pemecah ombak dan pantainya. Jadi jika belum puas bermain di laguna, kita dapat meneruskan kegiatan di pemecah ombak atau pantainya. Pemecah ombak ini sebetulnya difungsikan untuk menahan ombak pantai supaya tidak masuk ke dermaga. Namun kita juga bisa menjadikannya tempat wisata dengan berjalan di tengahnya dan menikmati hempuran ombak dengan batu-batu buatan yang lumayan besar ini. Kita juga bisa berfoto dengan latar belakang pemecah ombak ini. Namun harus sedikit wasapada bagi yang membawa anak-anak, dibutuhkan pengawasan khusus saat anak-anak berada di pinggir pemecah ombak.

Di timur laguna terdapat para pedagang aksesoris, sewa perahu bebek  warung makan , kolam renang anak dan dewasa, pedagang jajanan dan masih banyak lagi. Cukup lengkap untuk memanjakan anak-anak atau membelanjakan diri sendiri.














Posting Komentar untuk "Pantai glagah kulon progo jogjakarta"