Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan

Soko gunung perampelan wonogiri

menara pandang soko gunung terletak di perampelan sendang wonogiri. disini bisa melihat indahnya pemandangan waduk gajahmungkur dan juga kota wonogiri. secara swadaya masyarakat soko gunung sangat antusias membangun objek wisata ini. di sini juga bisa di gunakan untuk nge camp.

saya kesini memang sengaja pagi untuk bisa menikmati indahnya sunrise soko gunung. dari rumah sayBerangkat sekitat pukul 04.00
karena sebelumnya saya janji dengan teman saya untuk bareng. kita pun akhirnya bartemu di tempat yang telah di tentukan bertemu sekitar pukul 05.00 dan kita pun berangkat menuju lokasi yang berjarak dengan waktu tempuh 30 menitan. kalo dari arah kota wonogiri  ambil jalur wuryantoro sebelum waduk gajah mungkur ada gapura gantole masuk ke barat naik terus akan melewati gantole 1 lurus terus sampai di pertigaan arah gantole 2 nah ambil yang jalur kanan lurus sudah ada rambu rambunya.

sesampai di tempat kita menitipkan kendaraan di rumah warga yang juga kebetulan yang mengelola objek wisata tersebut. kita pun mulai naik berjalan kaki di perjalanan rute yang di lewati sudah di buat tangga tangga agar pengunjung mudah untuk naik dan nyaman. sekitar 10 menit pun kita satu rombongan sampai.di menara yanh kita tuju. saya kira saya yang pertama sampai di sini ternyata sudah ada beberapa pengunjung yang sudahdatang duluan. pemandangan pun masih gak gelap dan di tutupi kabut. matahari pun belum nampak. kita serombongan mulai naik karena pengunjung belum begitu ramai jadi kita tidak perlu antri untuk naik ke menara. yang biasa nua saat siang hari pengunjung harus mengantri untuk naik ke menara. karena menara ini di batasi untuk pengunjung sekitar 10  orang. demi keselamatan pengunjung.

sangat indah memang disini terlihat waduk gajahmungkur dan kota wonogiri.bukit ini mempunyai tinggi 780mdpl. lebih tinggi dari gantole 1 yang hanya 200mdpl atau gantole 2 soko gunung yang mempunyai tinggi 500mdpl. sesaatpun mentari terlihat menguning dan kabut oun mulai menipis sungguh indah ciptaan tuhan. kita pun mulai menikmati dan mengambil moment moment yang sangat  indah dengan mengambil gambar maupun vidio. inilah wonogiri dengan segala keindahanya. semoga tetap terjaga dan dapat menjadi objek wisata andalan kota wonogiri.

waktu pun sudah agak siang kita pun melanjutkan perjalanan kita ingin mengunjungi gantole 2 atau bukit joglo dan gantole 1 watu cenik.kita pun turun dan istirahat sebentar di perkiran sambil ngobrol dengan warga sekitar.